Tentang Kami

Sampurasun ka Baraya Karta Kota Bandung

Mewadahi Karang Taruna unit yang berada di tingkat RW se-kelurahan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 77 / HUK / 2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna

“Bahwa Karang Taruna merupakan salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagaimana tercantum dalam Pasal 38 ayat (2) huruf d, Bab VII tentang Peran Masyarakat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial”

Untuk itu sebagaimana tercantum dalam visi misi yang telah dicanangkan oleh Karang Taruna tingkat Nasional dan diadopsi oleh kami, banyak bidang dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Baik dalam bidang kegiatan sosial kemasyarakatan, ekonomi, kesejahteraan keluarga, dan mengembangkan invididu Karang Taruna baik secara fisik, rohani dan jiwa organisasi.

Hasil penelitiannya menunjukkan terdapat 665.252 penduduk usia remaja (10-24 tahun) di ibu kota Jawa Barat ini. Jumlah ini setara dengan 28,55 persen dari total populasi Kota Bandung. “Proporsi remaja terbanyak adalah pada kelompok umur 20-24 tahun berjumlah sekitar 35,5 persen dari total populasi remaja (sumber:http://jabar.bkkbn.go.id/ViewBerita.aspx?BeritaID=1301)

Dengan semangat kebersamaan dan energi yang besar dari para pemuda/pemudi khususnya di Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul, sangat mencita-citakan kemajuan daerah kita masing-masing sehingga akumulatif bisa menjadi kemajuan suatu Kota bahkan Negara

Sangat disayangkan, jika dengan jumlah pemuda yang ada di Kota Bandung kurang sadar akan kesejahteraan daerah, dan hanya memikirkan diri pribadi masing-masing. Meninjam istilah dari Walikota Bandung Ridwan Kamil, “hidup itu udunan/kolaborasi”. Untuk itu perang masing-masing baik dari Anak-anak, Pemuda, dan Orang tua sangat diharapkan untuk kemajuan suatu daerah.

Khusus untuk Karang Taruna Kelurahan Padasuka Kota Bandung, Dengan semangat kebersamaan dan energi yang besar dari para pemuda/pemudi, sangat mencita-citakan kemajuan daerah kita masing-masing dengan peran Aktif, Kreatif, dan Jujur sehingga akumulatif bisa menjadi kemajuan suatu Kota bahkan Negara.